HUBUNGAN PENGETAHUAN DAN PENGALAMAN PADA SIKAP DAN PENGARUH SIKAP PADAPERILAKU PEMBELIAN

Authors

  • Arsy Nur Fadilah 3Program Studi Manajemen Agribisnis,Fakultas Pertanian, Universitas Gadjah Mada
  • Any Suryantini 3Program Studi Manajemen Agribisnis,Fakultas Pertanian, Universitas Gadjah Mada
  • Dwidjono Hadi Darwanto Program Studi Manajemen Agribisnis,Fakultas Pertanian, Universitas Gadjah Mada

DOI:

https://doi.org/10.31943/agriwiralodra.v12i2.28

Keywords:

mocaf, brownies Cokro Tela, sikap, perilaku pembelian

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk megetahui (1) pengaruh pengetahuan dan pengalaman konsumen terhadap sikap konsumen dalam pembelian brownies Cokro Tela, (2) pengaruh sikap konsumen terhadap perilaku pembelian brownies Cokro Tela yang berbahan baku mocaf. Responden merupakan konsumen brownies Cokro Tela. Responden dalam penelitian ini berjumlah 80 orang yang diambil secara Purposive sampling.Metode penelitian yang digunakan yaitu metode survei. Model SEM-PLS digunakan untuk menganalisis diagram jalur antarasatu variabellaten ke variabel laten lainnya dan variabel laten ke indikatornya. Variabel laten meliputi pengetahuan, pengalaman, sikap dan perilaku pembelian pada konsumen. Hasil penelitian menunjukan bahwa pengetahuan tidak berpengaruh secara signifikan terhadap sikap, sedangkan pengalaman berpengaruh siginifikan terhadap sikap dan sikap berpengaruh signifikan terhadap perilaku pembelian brownies Cokro Tela.

Downloads

Published

2020-09-30

How to Cite

Fadilah, A. N. ., Suryantini, A. ., & Darwanto, D. H. . (2020). HUBUNGAN PENGETAHUAN DAN PENGALAMAN PADA SIKAP DAN PENGARUH SIKAP PADAPERILAKU PEMBELIAN . Agri Wiralodra, 12(2), 72–86. https://doi.org/10.31943/agriwiralodra.v12i2.28