Strategi Pemasaran Varietas Cabai OP Seloka IPB dan Anies IPB

Authors

  • Aditia Ginantaka Universitas Djuanda

DOI:

https://doi.org/10.31943/agriwiralodra.v16i1.70

Keywords:

pemasaran, benih, cabai, business model canvas

Abstract

Pengembangan varietas baru cabai merupakan salah satu langkah strategis untuk mendukung pasokan kebutuhan cabai. Kebutuhan cabai tidak hanya ditujukan pada skala industri, tetapi juga untuk kebutuhan skala rumah tangga. Kajian ini bertujuan untuk menganalisis strategi komersialisasi yang tepat untuk memasarkan benih cabai OP Seloka IPB dan Anies IPB yang merupakan invensi dari peneliti IPB. Metode kajian menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif dengan menggunakan analisis bauran pemasaran, analisis STP (segmenting, targetting dan positioning) serta analisis BMC (business model canvas). Hasil analisis menunjukan  kajian ini dapat menjadi pertimbangan perusahaan dalam menyelaraskan strategi pemasaran benih cabai. Hasil perancangan model bisnis telah berhasil menyusun pemetaan terkait operasionalisasi bisnis benih cabai.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2024-05-01

How to Cite

Ginantaka, A. (2024). Strategi Pemasaran Varietas Cabai OP Seloka IPB dan Anies IPB. Agri Wiralodra, 16(1), 12–24. https://doi.org/10.31943/agriwiralodra.v16i1.70

Similar Articles

1 2 > >> 

You may also start an advanced similarity search for this article.